PERCUT - Ledakan tabung gas hingga menyebabkan kebakaran hebat, nyaris menggosongkan 8 karyawan Rumah Makan Ayam Kalasan di Jalan Boulevard Timur Komplek Cemara Asri, Jumat (25/8/2017) sore kemarin. Informasi yang diterima GoSumut, kebakaran tersebut diduga terjadi dari ledakan tabung gas yang berasal dari dapur rumah makan tersebut. Akibat dari kebakaran tersebut, 8 karyawan terdiri dari 7 pria dan 1 wanita mendapat luka bakar yang cukup serius di sekujur badan dan dilarikan ke RS Haji Medan.

Bahkan, api sempat merambat dan membakar 7 ruko lainnya yang berada di samping rumah makan tersebut.

"Sempat terdengar suara ledakan, Pak. Swaktu dengar ledakan sontak kami terkejut melihat keluar apa yang terjadi," aku salah satu warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya kepada wartawan.

Beruntung, beberapa jam kemudian, api dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran mendatangkan mobil pemadam sebanyak 9 unit.

Adapun ke delapan korban yang mengalami luka yakni,

1. Rizki Juhenda, 21, karyawan, pangkalan susu,
2. Aryo Wiguna, 21, karyawan, pangkalan susu.
3. Pani Alqotri, 19, karyawan, Jalan Perbaungan sei buluh.
4. Rahmad Ahmadi Ustam, 24, karyawan, Jalan Cinta air no 24 perbaungan.
5. Hery Setiawan, 20, karyawan, Desa Mangga 2 Tanjung Beringin, Sergai.
6. Azhar Maulana, 23, karyawan, Jalan Kapten warahmat Tanjung Beringin, Sergai.
7. Edo Ardo Pilippi Tumeang, 23, karyawan, Jalan Pembangunan sosial No. 12 medan helvetia
8. Maryani, 18, karyawan, warga Pasar 9 Bingkat, Perbaungan.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahean menuturkan, anggota sudah turun ke TKP untuk mengamankan supaya tidak terjadi penjarahan.

"Pemilik dan beberapa saksi akan diperiksa, kebakaran tersebut sedang dilakukan penyelidikan sementara oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut dan diberi police line," ujarnya.