LABUHANBATU-Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama sejumlah Kepala SKPD dan Camat, Jum’at (25/8) malam menjalin silaturrahmi dan keakraban dengan Ketua DPD IPK (Ikatan Pemuda Karya) Provinsi Sumatera Utara, Basirun beserta Ketua DPD IPK Kabupaten/Kota di Pendopo Labuhanbatu yang dihadiri Dewan Penasehat IPK Labuhanbatu Bung DR. H Freddy Simangunsong, M.BA dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap.

Silaturrahmi dan malam keakraban antara Bupati Labuhanbatu dengan Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara ini terkait dengan dilaksanakannya pelantikan Ketua dan Pengurus DPD IPK Kabupaten Labuhanbatu di Gedung Nasional Rantauprapat yang menurut rencana akan dihadiri Ketua DPD IPK Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam silaturrahmi dan keakraban itu mengatakan, Kedatangan Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan ke Kabupaten Labuhanbatu ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dan yang pasti kita dapat bekerjasama dengan IPK di Kabupaten Labuhanbatu ini.

“Saya melihat bahwa IPK Kabupaten Labuhanbatu yang akan dipimpin oleh saudara Yudhibilah Siregar akan dapat lebih maju dan dapat mendukung program pemerintah, karena organisasi itu menurut saya tidak perlu lagi terlalu menonjolkan arogansi yang perlu adalah kebersamaan,” jelas Pangonal Harahap.

Lebih lanjut Pangonal Harahap menambahkan, Organisasi itu adalah kebersamaan dan silaturrahmi yang dapat kita manfaat kepada hal-hal yang bertentangan dengan jalur hukum, karena kalau kita sudah melanggar jalur hukum yang ada hanyalah mengecewakan keluarga, anak cucu dan sanak famili, maka harapan saya selaku pemerintah kabupaten labuhanbatu kiranya setiap organisasi di Labuhanbatu ini punya paradigma yang sama, ingin membangun dan menciptakan silaturrahmi, kebersamaan dan kekompakan, karena ketika kita bersatu atau kompak dalam satu organisasi itu pasti orang merasa segan kepada kita.

Sementara, Ketua Dewan Penasehat DPD IPK Labuhanbatu Bung DR. H. Freddy Simangunsong, M.BA dalam sambutannya mengatakan, kepada keluarga besar IPK Labuhanbatu, mari kita teruskan perjuangan yang telah saya laksanakan sebelumnya, IPK ini harus hidup dan harus besar setelah saya kembali ikut bergabung bersama teman-teman di Labuhanbatu, kami yakin kedepan ini nanti, ada tiga organisasi yang paling besar nanti, yang pertama Laskar Merah Putih, IPK dan AMPI ini tidak akan bisa terpisahkan di Labuhanbatu ini, jelasnya.

Menurutnya, Laskar Merah Putih adalah saudara kita, ini tidak orang lain tapi orang kita sendiri, begitu juga dengan keluarga besar DPD AMPI Labuhanbatu, karena disitu pimpinannya adalah anak saya sendiri, jadi alangkah naifnya kalau IPK ini berseteru dengan AMPI dan Laskar Merah Putih. Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan saudara Yudhibilah Siregar dan teman-teman supaya IPK ini kembali Hidup dan kembali besar di Labuhanbatu, itulah harapan saya sebut Freddy Simangunsong.

Disisi lain Mantan Ketua DPD IPK Labuhanbatu ini menegaskan, kalau sudah pak Bupati mengajak kita untuk bekerjasama, marilah kita dukung dan harus kita bekap siapapun yang mengganggu Pemerintah Daerah ini, IPK paling di depan, karena ada istilah kami di IPK ini, “kami tidak mau mengganggu dan tidak mau diganggu, kalau kami diganggu ukurannya leher dipotong dan ini sudah dibuktikan pada masa kepemimpinan saya dulu sebagai Ketua IPK Labuhanbatu”, terang Freddy Simangunsong.

Dalam acara keakraban dan silaturrahmi itu Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara tidak memberikan kata sambutan, Basirun lebih banyak bercerita dan bercengkrama dengan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dan diakhir acara tersebut seluruh keluarga besar IPK Provinsi Sumatera Utara serta Kabupaten/Kota disuguhi dengan hiburan, bahkan hiburan tersebut diisi dengan penampilan Trio Seven-Seven dari Labuhanbatu yang memukau dengan lagu “Jangan Salah Menilai” dan dua buah lagu lainnya, setelah itu dilanjutkan dengan lantunan suara dan duet yang sempurna dari H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama istri, dan yang tak kalah serunya lagi Ketua Dewan Penasehat IPK Labuhanbatu juga turut melantunkan suara emasnya dengan lagu dari tanah karo dan tanah batak.