ASAHAN-Bangunan Sanggar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Asahan yang terletak di Bumi Perkemahan Bukit Sibakir Dusun IV Sibayak Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Rakyat terkesan mubajir karena jarang digunakan untuk kegiatan kepramukaan.

Aset Pemerintah Kabupaten Asahan senilai hampir dua milyar rupiah bersumber dari APBD itu dinilai terbuang sia-sia. Selain gedung tersebut terlihat kumuh dan sudah bersemak juga sepi, terutama pada malam hari karena tidak ada yang menempati.

Panyelusuran awak media, di sekitar lokasi Sanggar Pramuka banyak terdapat plastik plastik kecil bekas bungkusan, kartu Joker dan gelas plastik bekas air mineral. Selain itu di lantai ruang dalam atas gedung Sanggar yang tidak berpintu berserakan puntung rokok, dan pipet pipet kecil menandakan tempat tersebut diduga sering digunakan untuk narkoba.

“Jarang digunakan mas, kayak rumah hantu, lampunya malam hari kadang nyala kadang tidak", kata salah seorang warga setempat yang namanya enggan disebutkan dikonfirmasi, Sabtu (26/8/2017).