KUALA LUMPUR- Petembak muda potensial, M Naufal Mahardika memenuhi ambisinya merebut medali emas pada SEA Games XXIX/2017.

Pada perlombaan di National Shooting Range Subang, Selasa (22/8/2017), Naufal tampil meyakinkan sukses mencatat total poin tertinggi 245,4. Medali perak jatuh ke tangan Mohamad Irwan (Singapura) dengan total poin 241,8 dan Nafis Tortu dari Thailand dengan total poin 222,2 meraih perunggu.

"Saya senang dan bangga bisa meraih emas di nomor Air Rifle putra. Ini bukan hanya penampilan perdana tetapi satu-satunya nomor yang saya ikuti di Malaysia," kata Naufal usai lomba.

Pemuda kelahiran Bandung, 17 Agustus 2001 ini mengaku mengenal olahraga menembak dari ibunya yang juga pengurus menembak. Makanya, dia menghadiahkan medali emas untuk kedua orang tuanya. "Emas ini buat kedua orang tua," kata Naufal.

Usai SEA Games Kuala Lumpur Malaysia 2017, Naufal akan konsentrasi menghadapi babak prakualifikasi Kejuaraan Menembak Dunia di Jepang, Nopember mendatang. "Target saya lolos kualifikasi kejuaraan dunia," katanya. ***