LABUSEL - Pedangang kaki Lima (PKL) Sayuran Pasar Pagi Kotapinang merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di pelataran ruko di Jalan HM.Yamin, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (21/8/2017) kemarin. Perayaan kemerdekaan ini diwarnai dengan perlombaan yang pesertanya melibatkan kaum ibu pedagang sayuran kaki lima.

Adapun perlombaan yang dipertandingkan yakni lomba makan kerupuk, tarik tambang, tusuk balon dan lomba joget serta dihibur organ tunggal.

Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Kebersihan Pemkab Labusel juga terlihat hadir di sela sela acara didampingi beberapa stafnya serta para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kadis BLH dan Kebersihan, H.Syarifuddin mengajak PKL sayuran pasar pagi agar menjaga kebersihan.

"Sampah dagangannya jangan sampai dibuang ke dalam parit yang nantinya bisa menghambat air dan mengakibatkan banjir saat hujan turun," ucapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bang H.Udin ini mengungkapkan, sehubungan kantor BLH berdekatan dengan PKL sayuran pasar pagi, dirinya berharap seluruh PKL agar dapat menegur atau melarang para pemilik kendaraan berupa mobil pribadi, sepeda motor dan truk angkutan sayuran agar tidak parkir di depan kantor BLH.

"Karena hal itu sangat mengganggu aktivitas lalu lintas dan mengakibatkan sering menimbulkan kemacetan," jelasnya.

Di tempat yang sama, para PKL sayuran pasar pagi menyambut harapan Kadis BLH ditandai dengan applause. Dihadapn Kadis merekapun berjanji menjaga kebersihan serta menegur sopir truk agar tidak parkir di depan kantor BLH.