MEDAN - Ratusan massa aksi dari Forum Islam Bersatu (FIB) dan Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Umat (AMMBU) melakukan unjuk rasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut). Akibat ujuk rasa, lalu lintas di depan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, untuk sementara ditutup. "Untuk sementara kita alihkan jalan, karena ratusan massa memakai Jalan Imam Bonjol dalam menggelar aksi damai terkait Perppu Ormas," kata Aiptu M. Rasyid kepada Analisadaily.com, Jumat (18/8).

Dari pantauan di lokasi, lalu lintas di Jalan Imam Bonjol dialihkan sementara, Jalan Kapten Maulana Lubis mengarah ke Jalan Imam Bonjol diarahkan menuju Jalan Raden Saleh, Jalan Mayor, Jalan Hindu, dan Jalan Perdana.

Dari Jalan Perdana, arus lalu lintas diarahkan menuju persimpangan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Kejaksaan.

"Jadi yang ditutup itu hanya Jalan Imam Bonjol di depan DPRD Sumut saja, dan itu dibuka kembali sampai massa selesai melakukan aksinya," jelas Rasyid.

Sebelumnya, ratusan massa berkumpul di Masjid Agung Medan yang kemudian melakukan aksi damai dengan melakukan long march menuju Kantor DPRD Sumut.