MEDAN - Momen spesial hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia diiringi tangis bayi-bayi lucu di Medan. Ya, mereka lahir tepat Kamis 17 Agustus 2017. Sebut saja di RSUD dr Pirngadi Medan. Ada dua bayi berjenis kelamin laki-laki yang lahir secara cesar.

Mereka adalah bayi pasangan Ade Wahyuni Sitompul (21) dan Jekendo (30). Bayi ini lahir pukul 00.05 WIB dan merupakan anak kedua warga Jalan Jermal, Medan Denai tersebut.

Bayi tersebut lahir dengan berat 2,5 Kg dan panjang 45 Cm.

Satu lagi adalah bayi pasangan Nursakinah Lubis (31) dan Amrin Nasution (39), warga Pukat Harimau, Gang Aneka No.22 B, Lingkungan 14, Kecamatan, Medan-Tembung.

Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Edison Peranginangin menjelaskan bayi ini juga lahir cesar dengan berat 3,5 Kg dan panjang 48 Kg. “Lahir pada pukul 08.40 WIB. Keduanya dalam kondisi sehat,” jelasnya, Kamis (17/8/2017) sore.

Sementara itu, rasa bahagia dirasakan Amrin Nasution, ayah bayi kedua yang lahir di RSUD dr Pirngadi di HUT Kemerdekaan ke-72 RI. “Perasaan saya senang sekali, karena ini hari spesial,” ujarnya saat dihubungi via telepon selularnya, Kamis (17/8/2017) sore.

Dia mengatakan sejatinya sang istri ingin lahir dengan normal, namun terpaksa cesar lantaran bayi tidak juga keluar setelah dirangsang. “Sebenarnya mau normal saja, tapi lama kali, bukaannya payah. Jadinya diputuskan cesar,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, ini merupakan anak kedua dan anak pertamnya juga lahir pada bulan Agustus. “Yang pertama tanggal 30 Agustus, jadi iya sama-sama Agustus,” tambahnya,

Pria yang sehari-hari bekerja di bengkel ini menegaskan telah menyiapkan nama spesial untuk anak keduanya ini.

“Iya, sudah ada namanya. Kami berinama Soekarno-Hatta. Ya karena mereka Bapak Proklamator saat kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya.