PADANG LAWAS - Usai mendengar pidato kenegaraan Presiden RI, Jokowi di Gedung DPRD Palas, Rabu (16/8/2017), Wakil Bupati Palas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan. Dalam kunjungannya itu, Wabup Palas didampingi Sekda Arpan Nasution, Kadis Kesehatan dr. Ummi Sahara Matondang dan Direktur RSUD Sibuhuan dr. Elni Rubianti Daulay.

"Mengunjungi RSUD Sibuhuan ini dalam rangka kepedulian sosial terhadap para pasien yang dirawat, untuk memberikan semangat dan motivasi pasien agar cepat sembuh dan dapat menyerap inforamsi secara langsung tentang pelayanan rumah sakit," kata Wabup.

Diakui Wabup, dirinya yang juga berprofesi dokter sudah terbiasa bersama pasein untuk berbincang, karena dapat menjadi inspirasi yang memberikan kesembuhan bagi pasein yang dirawat.

"Hal itu dari sejak dulu menjadi kebiasaan saya. Jumpa orang sakit sudah menjadi hal lumrah dan memiliki kesan yang luar biasa," jelas drg Ahmad Zarnawi.

"Dari itu timbul rasa syukur saya bahwa saya masih diberi kesehatan sehingga dengan kesehatan ini saya akan selalu merasa syukur kepada Allah," tambah drg. Ahmad Zarnawi

Selain membesuk masyarakat Palas yang sedang sakit, Zarnawi mengakui, kunjungannya itu juga sekaligus melihat bagaimana sistem pelayanan di RSUD Palas.

"Apakah sudah sesuai standar yang kita harapkan atau belum. Apa masalah yang dihadapi pihak rumah sakit (RSUD Palas) dapat kita serap menjadi catatan penting untuk peningkatan pelayanan kesehatan," tandasnya.

Tak hanya itu, timpal Sekda Palas Arpan Nasution, kunjungan Wabup ke rumah sakit juga ingin melihat secara langsung kesiapan para dokter dan tenaga medis memberikan pelayanan terhadap pasein yang dirawat.

"Sebagai pemimpin daerah sudah selayaknya peduli dengan rakyatnya, sehingga dikenal memiliki tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan," sebut Arpan sembari berpesan kepada Ph Kadis Kesehatan agar memberikan informasi kepadanya untuk bayi yang lahir 17 Agustus, agar diberikan apresiasi dari pemerintah.