KUALA LUMPUR - Perasaan bangga menyelimuti Sri Ranti tatkala namanya tercatat sebagai penyumbang medali emas pertama bagi kontigen Indonesia pada SEA Games XXIX Malaysia 2017.

"Ya, saya senang dan bangga bisa mencetak sejarah sebagai atlet penyumbang medali emas pertana bagi kontingen Indonesia. Begitu juga menjadikan cabang olahraga panahan yang mengibarkan Merah Putih pertama kali di Kuala Lumpur," kata Sri Ranti saat ditemui GoNews.co di ruang makan Hotel Royal Chulan, Malaysia, Rabu (16/8/2017) malam.

Srikandi Sri Yanti meraih medali emas setelah mengalahkan pemanah Vietnam, Chau Kieu Oanh dengan skor 141-143 dalam pertandingan final nomor Compound putri yang berlangsung di lapangan panahan Majelis Sukan Negara Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (16/8/2017).

Tadinya, peraih medali emas PON Jawa Barat 2016 tidak menduga bakal bisa meraih prestasi puncak. "Saya tidak menduga bisa meraih kemenangan apalagi lawan yang dihadapi cukup berat," katanya.

Srikandi kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 10 Desember 1989 ini memang luar biasa. Padahal, dia baru 20 bulan melahirkan putri pertamanya Aisyana Ratipah dari hasil pernikahannya dengan atlet panjat tebing Rahmad Gunawan.

"Medali emas ini saya hadiahkan bagi HUT Kemerdekaan RI dan untuk Aisyana yang sudah sebulan saya titipkan dengan ibu," katanya.

Kini, Sri Ranti yang mengenal olahraga panahan sejak masih duduk di bangku SMP bertekad untuk bisa.meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. "Target saya selanjutnya ingin meraih medali di Asian Games Jakarta-Palembang 2018," tegasnya.

Berbicara masalah bonus, Sri akan menggunakannya untuk membangun rumahnya di Cimahi, Jawa Barat. "Bonus nanti saya akan gunakan buat biaya membangun rumah," katanya. ***