LABUHANBATU - Presiden RI, Joko Widodo meminta seluruh Pramuka agar terus bijaksana dalam menggunakan berbagai jenis Media Sosial (Medsos) yang ada.
Demikian dimintakan Presiden RI, Joko Widodo saat membuka kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) ke-XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan (Bumper) Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).

Menurut Jokowi, cara berpikir pramuka saat ini berbeda dengan waktu lalu. Sebab, sekarang semakin memasuki jaman tekhnologi yang terus berkembang tanpa henti.

"Lakukan terobosan, pramuka harus dibimbing untuk berpikir tidak hanya membangun tema, tetapi disiplin dalam menggunakan media sosial. Pramuka harus gunakan sistem disiplin yang baik," katanya.

Tugas untuk menjaga pramuka, lanjut Presiden RI itu, sebenarnya berada dipundak anak muda dengan diiringi cara berpikir yang sebaiknya berbeda dari sebelumnya, sesuai perkembangan jaman.

Semangat maupun perjuangan keras harus terbukti tetap terdepan khususnya dalam menjaga NKRI serta mampu menjadi sosok perubahan untuk negeri sesuai dengan makna pramuka.

"Kita harus meninggalkan pendekatan lama untuk generasi hari ini. Bangkitkan generai muda untuk bangsa. Saya yakin pramuka generasi hebat, unggul dan petarung," sebutnya.

Pramuka juga dimintakan mengisi waktu dengan kegiatan positif dan produktif serta harus berani berinopasi hingga lebih terampil menggunakan tekhnologi secara positif.