MEDAN - Demi terciptanya keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka sudah seharusnyalah kita dapat bergandeng tangan dengan organisasi agama lainnya. Sebab kebersamaan itu dinilai penting untuk meningkatkan solidaritas antar umat beragama. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pembina ISKA Sumut Bambang Eka Cahyana saat peresmian kantor DPD Ikatan Sarjana Katholik Indonesia (ISKA) Sumut dan DPC ISKA Kota Medan, Sabtu (12/8/2017) di Gedung Chatolic Center.

Dikatakannya lagi, ISKA harus proaktif mensiasati kondisi bangsa ini dan harus mampu berkontribusi menciptakan suasana agar tetap kondusif baik horizontal maupun vertikal. Bergandeng tangan lah dengan organisasi agama lain.

Sebelum acara peresmian terlebih dahulu seluruh peserta melakukan ibadah Misa yang dipimpin Pastor Harold Harianja yang dalam khotbahnya mengatakan harus mensyukuri karena Keuskupan Agung Medan Mgr Anicetus B Sinaga telah memfasilitasi keberadaan kantor ISKA.

Ke depan diharapkan dapat difungsikan sebagai pertemuan umat khatolik untuk memuliakan Tuhan.

"Jadikanlah kantor ISKA ini menjadi rumah Umat. Kantor ini diberkati sebagai pertemuan umat katolik. Orang orang didalam ISKA adalah orang yang dijamin seratus persen warga gereja dan warga negara indonesia yang benar benar menghayati khatolik. Raihlah kemuliaan Allah, bukan hanya kemuliaan pribadi atau duniawi. Pengurus harus menjaga nama harum ISKA," pesan Pastor Harold Harianja.