LABUHANBATU - Forkopimka Kecamatan Panai Hulu bersama seluruh ASN dan masyarakat memeriahkan kegiatan gerak jalan indah yang diikuti sekitar 1.500 peserta, Minggu (13/8/2017). Adapun rute yang harus ditempuh peserta yakni sepanjang 2 km yang dimulai dari titik start di Desa Tanjung Sarang Elang depan BRI menuju Dusun Tiga Desa Cinta Makmur dan kembali ke rute awal sebagai titik finish.

Danramil 04/L.Bilik, Kapten Inf Mahmud Tambunan, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan seluruh jajaran Forkopimka dari kepala desa dan KUPT Pendidikan bersama masyarakat. Bahkan, untuk memancing semangat peserta, Danramil menyiapkan puluhan amplop berisi uang Rp50 ribu yang akan diberikan kepada warga apabila mampu menjawab pertanyaan seputar HUT RI ke-72.

"Sesuai perintah Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, kegiatan ini kita laksanakan, dan terima kasih kepada sebanyak 1.500 masyarakat serta pelajar yang turut serta dalam gerak jalan indah ini," ungkap Danramil 04/L.Bilik.

Menurut Danramil, kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Muspika Panai Hulu.

"Kita adalah Indonesia, dan jangan pernah kita melupakan sejarah, HUT RI harus dilaksanakan meriah setiap tahunnya, karena ini merupakan sejarah kemerdekaan bangsa, kita harus terus memperingatinya hingga ke anak cucu kita ke depan," katanya.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Panai Hulu, AKP Mhd Basyir, Camat Panai Hulu, Muslih, KUPT Disdik Panai Hulu, M. Ritonga, para guru serta seribuan siswa SMP/SMA se-Kecamatan Panai Hulu.