MEDAN - Partai Nasdem berencana akan mengumumkan nama calon yang bakal diusungnya pada Pilgubsu 2018 mendatang. Dimana selama masa penjaringan partai besutan Surya Paloh ini mengaku telah ada 3 nama yang sudah mengembalikan berkas formulirnya sebagai calon Gubsu 2018 nanti.

Ketua Bappilu DPW Nasdem Salman Ginting mengungkapkan, sejauh ini ada tiga tokoh yang telah resmi mendaftar ke Nasdem diantaranya Tengku Erry Nuradi, Ade Sandra Purba, dan Edy Rahmayadi.

"Kita masih membuka pendaftaran hingga akhir Augustus ini," sebutnya saat menerima tim kuasa Edy Rahmayadi ketika mengembalikan formulir sebagai Cagubsu di Sekretariat DPW Nasdem Sumut di Jalan Mongonsidi Medan, Jumat (11/8/2017) sore.

Setelah proses verifikasi administrasi, seluruh nama akan diserahkan ke DPP untuk ditentukan siapa yang akan diusung Nasdem di Pilgubsu.

"Sekitar September atau Oktober baru akan ditetapkan namanya," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST ketika ditanya tentang mengutamakan kadernya untuk maju di Pilgubsu 2018 mengaku kalau itu semua tergantung dari verifikasi dan penilaian yang dilakukan oleh DPP Nasdem.

"Kita berharap ada kader kita yang maju namun itu semua tergantung DPP Nasdem," akunya.