JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) menekankan pentingnya sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika khususnya di kalangan pelajar dan generasi muda Indonesia.

Hal itu dikemukakan OSO saat memberikan pengarahan kepada para peserta Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI tingkat Sekolah Menengah Atas, Senin (10/8/2017), di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Empat Pilar sangat penting bagi negara dan bangsa kita. Negara ini bisa kuat jika nasionalisme kita utuh. Oleh karena itu, pemahaman Empat Pilar penting untuk disebarluaskan di kalangan generasi muda sebagai penerus bangsa," ujarnya yang disambut tepuk tangan peserta lomba dan para pendamping dari sejumlah daerah.

Kemudian, Pimpinan MPR dari unsur DPD ini meyerukan agar para peserta lomba cerdas cermat bisa tampil dengan penuh semangat, dengan tidak lupa menjaga kesehatan.

"Jadikanlah pertemuan dengan saudara-saudara sebangsa dan setanah air dalam lomba cerdas cermat ini sebagai momentum yang tak terlupakan, dan mempererat persatuan serta kesatuan RI," harapnya.

Selain memberi arahan, OSO yang hadir bersama Wakil Ketua MPR lainnya serta Sekjen MPR mengapresiasi sejumlah masukan dari pihak peserta, antara lain soal anggaran, dan beasiswa untuk para peserta yang berprestasi.

Bahkan Oso juga berjanji, selain hadiah dari MPR, dirinya juga akan memberikan langsung tambahan bagi juara 1-3 di lomba tersebut.

"Pokoknya saya kasih hadiah bagi yang menang, kalau pak Jokowi selalu kasih hadiah sepeda, saya ya dibawahnya dikitlah," canda Oso.

Oso juga langsung meminta Sekjen MPR RI untuk membuatkan Ijazah Empat Pilar bagi seluruh peserta lomba yang hadir dalam pertemuan tersebut.***