MEDAN-Tim Relawan Maruli Siahaan mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Jalan Jamin Ginting Medan.

Pengambilan formulir ini sebagai jawaban atas desakan berbagai elemen masyarakat yang sudah lebih dari setahun ini, secara intens terus mendukung Maruli Siahaan untuk bersedia maju dalam Pilkada Sumut.

Berbagai elemen masyarakat tersebut terdiri dari berbagai latar belakang, dimulai dari buruh, tani, nelayan, pedagang kaki lima, abang beca, supir angkot, mahasiswa, aktifis, pebisnis, akademisi, praktisi hukum, pengajar, para pensiunan, tokoh marga, tokoh agama, elit politik dan lainnya,” ungkap Hasudungan Siahaan SE MM kepada wartawan, sebelum pengambilan formulir pendaftaran.

Kehadiran Tim Maruli Siahaan diterima Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto M.Si didampingi Wakil Ketua Ir Lancar Siahaan, Meinarti, Uztad Syahrul Effendi Siregar, Irene Sinaga dan Wakil Sekretaris Dame Tobing.

Sementara itu, Jumongkas Hutagaol selaku mantan Wakil Ketua DPD PDIP Sumut menyampaikan rasa bangga karena DPD PDIP Sumut sudah memiliki kantor sendiri. Dia juga membuka sedikit kilas balik sejarah lahirnya PDIP yang sebelumnya adalah PDI. Selanjutnya Jumongkas menyampaikan keyakinan mereka atas keberadaan sosok Maruli Siahaan. “Kedatangan kami ke Kantor DPD PDIP Sumut, untuk mengikuti mekanisme sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai dan terwujud,” ujarnya.

Sedangkan Hasudungan Siahaan menuturkan, Tim Relawan Maruli Siahaan melalui KTM sudah lebih dari satu setengah tahun mensosialisasikan Dr Maruli Siahaan SH MH dengan berbagai kegiatan di Sumatera Utara. “Mungkin partai bisa melakukan survei bagaimana keberadaan Komunitas Teman Maruli. Berbagai kegiatan juga selalu diundang ikut serta hubungan dengan elit politik dan tokoh masyarakat juga cukup baik,” ujarnya.

Selain KTM, juga ada Maruli Center yang aktif mensosialisasikan Maruli Siahaan melalui media cetak, media online dan TV. Berbagai kegiatan seperti olahraga juga sudah dan sedang berlangsung di beberapa daerah di Sumut. “Pengambilan formulir ini sebagai langkah awal keseriusan untuk maju melalui PDI Perjuangan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Tim Maruli Siahaan mengambil formulir ke PDIP, kemudian menyampaikan urutan mekanisme selanjutnya dan adanya survei terkait balon-balon yang mendaftar.

Sekedar diketahui, Soetarto membeberkan, Dr Maruli Siahaan merupakan orang ke-16 yang mengambil formulir pendaftaran terkait Pilgubsu 2018. “Sudah enam orang yang mengembalikan formulir, masing-masing Syahril Tumanggor, Tengku Erry Nuradi, Ngogesa Sitepu, Syamsul Arifin, Tuani Lumbantobing dan Ade Sandra Purba,” ungkapnya.