MEDAN - Sebanyak 250 siswa SMK Farmasi APIPSU yang berada di Jalan Jambi Medan diimbau untuk tidak menggunakan narkoba serta menghindari aksi tawuran dengan para siswa di sekolah lain. Demikian dikatakan Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson B Pasaribu, saat menjadi Pembina Upacara Bendera di SMK Farmasi APIPSU, Senin (7/8/2017).

Dihadapan para guru serta didampingi Kanit Binmas Polsekta Medan Timur, Iptu Suhardiyono, dan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur Aiptu P. Sihombing, orang nomor satu di Polsek Medan Timur ini juga meminta agar siswa bisa meningkatkan rasa tanggungjawab akan cinta tanah air serta menjauhkan dari tindak pidana kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

"Para siswa juga harus waspada terhadap pelaku tindak kejahatan, baik kejahatan 3C , maupun tindak kejahatan lainnya," imbaunya.

Mantan Kapolsek Patumbak itu juga mengimbau para siswa agar tidak terpengaruh dengan pergaulan yang tidak baik dan jangan terpengaruh dengan kelompok-kelompok yang membawa paham-paham radikalisme.

"Tingkatkan rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia dengan menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Untuk itu, Kapolsek Medan Timur juga mengajak para siswa agar bersama-sama menjaga kekondusifan situasi kamtibmas terutama di Wilayah Hukum Polsek Medan Timur dan Polrestabes Medan.