MEDAN - Guna menanamkan pemahaman anti radikalisme, narkotika dan nilai-nilai luhur lainnya kepada siswa, aparat kepolisian dari Polsek Sunggal menggelar kegiatan Police Go To School di dua sekolah berbeda, Senin (7/8/2017). Adapun kedua sekolah tersebut yakni Yayasan Perguruan Amaliah, yang terletak di Desa Tanjunggusta dan Yayasan Perguruan Kristen Andreas yang berada di Jalan Pendawa Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

"Untuk di perguruan Amaliah, materi yang disampaikan oleh Waka Polsek Sunggak, AKP Artha Sebayang dan Bhabinkamtibmas Aiptu T Ompusunggu seputar pemahaman hukum tentang bullying berkaitan dengan KUHP, Undang-undang perlindungan anak, ITE dan UU Narkoba serta bahaya permainan game online terhadap perilaku anak," jelas Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marinduri didampingi Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik.

Untuk di perguruan Kristen Andreas, kata Daniel, materi yang diberikan Kanit Intel Polsek Sunggal Iptu S. Sianipar dan Bhabinkamtibmas Aiptu Rosnaeni yakni berupa imbauan untuk tetap waspada terhadap kasus begal, menghindari bahaya narkoba dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan mematuhi semua aturan sekolah serta selalu membanggakan orang tua.