LABUHANBATU - Menjadi seorang pramuka identik menjadi pemuda-pemudi yang mencintai agama, tanah airnya dengan segenap karya dan pengabdian. Untuk itu, perkemahan yang dilaksanakan ini diharapkan tertanamnya jiwa Islami, dan menumbuhkan semangat gotong royong antara satu dengan yang lain.

Demikian harapan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, selaku Kamabicab Gerakan Pramuka, Minggu (6/8/2017) usai menutup kegiatan Perkemahan ke-2 Yayasan Perguruan Islam (YPI) Nur Ibrahimi Rantauprapat yang berlangsung di Bumi Perkemahan Jalan Dr. Hamka Rantauprapat.

"Mudah-mudahan melalui Dasa Dharma yang menjadi pijakan gerakan pramuka telah kita wujudkan dalam bentuk perkemahan ini. Semoga dapat ditemui konsep yang sangat mendasar tentang kecintaan kepada agama, bangsa, semangat religi, nasionalis, kemandirian, kreatifitas, kejujuran, komitmen dan semangat bekerja keras," ungkap Bupati.

Sementara itu, H. Abdul Hamid Zahid atas nama yayasan dan juga selaku Kamabigus Mts YPI Nur Ibrahimi Rantauprapat mengucapkan Alhamdulillah berjalannya kegiatan tersebut berkat dukungan semua pihak, baik bantuan moril maupun materil yang diberikan.

Penutupan kegiatan perkemahan ini juga dihadiri Ka Kwarcab Hj. Siti Awal Siregar beserta pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu yang ditandai dengan penanggalan/pelepasan tanda peserta oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal harahap yang disaksikan Kakankemenag, H Safiruddin.

Sebagaimana yang diketahui, perkemahan yang dilaksanakan sejak 3-6 Agustus 2017 dengan thema "Religius, Kreatif dan Inovatif", melibatkan sebanyak 1.820 pelajar dari 91 sekolah mulai dari tingkat SD/MI sampai tingkat SMA/MA. Adapun kegiatan selama perkemahan itu meliputi 50% bidang keagamaan dan 50% di bidang kepramukaan.