MEDAN-Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjend Pol Paulus Waterpauw berpesan kepada semua personel di Mapolrestabes Medan untuk bekerja dengan hati dan bersungguh - sungguh melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumut di Lapangan apel Maporestabes Medan, Jalan HM Said Nomor. 1 Medan dalam kunjungan kerja perdananya di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kamis, (3/8/2017). "Saya kembali mengingatkan bahwa kita adalah polisi yang sudah mempunyai tugas dan tanggung jawab. Maka dari itu, kita harus melaksanakannya sesuai dengan Tupoksi," kata Kapolda Sumut dalam arahannya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Wakil Kepala Badan Intelejen dan Keamanan Polri ini berharap agar fungsi Reskrim mengerjakan berkas dengan sungguh- sungguh sesuai dengan SOP. Sama seperti fungsi lain harus melaksanakan dengan sungguh sungguh. Sesuai dengan direktif bapak presiden kepada Kapolri yang menginginkan adanya trust atau kepercayaan masyarakat terhadap Polisi dengan berbagai upaya. "Jangan ada yang hitung-hitungan. Kita kerja saja. Apa yang kita kerjakan akan sesuai dengan yang kita dapatkan itulah tugas kita sebagai Polisi. Relefansinya jika kita sungguh sungguh bekerja maka ketika kita ada keperluan pasti akan di penuhi" harapnya.

Selain itu, alumnus Akpol tahun 1987 ini juga menegaskan agar personil Polrestabes Medan mampu menghindari pelanggaran - pelanggaran secara personal terutama masalah Narkoba yang merupakan musuh semua golongan agar terus diberantas dan dijauhi. Begitu juga dengan tindakan kekerasan harus dihindari. Itu sudah bukan waktunya lagi. "Satu orang saja yang berbuat, maka seluruh kepolisian di Indonesia ikut tercoreng. Perbuatan perseorangan bisa menghancurkan institusi Polri Nasional," tegas Kapolda.

Pada bagain akhir arahannya, Kapolda Sumut meminta agar anggota Lantas Polrestabes dan Polda untuk berkoordinasi mengatasi masalah pembangunan jalan agar ada solusi untuk melancarkan lalu lintas saat proses pembangunan jalan berlangsung.

Usai memberi arahan, acara dilanjutkan dengan lesehan dan sarapan pagi bersama.