MEDAN - Sebanyak 81 mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) UMSU mengikuti pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional ke Krabi, Thailand serta Palembang dan Medan, Sumatera Utara. “Dengan dilaksanakannya KKN internasional ini, maka secara tidak langsung telah memperkenalkan Muhammadiyah ke dunia. Bagi para mahasiswa, luruskan niat kalau kegiatan ini juga untuk menyebarkan agama Allah,” ujar Sekretaris Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muham­madiyah, Muhammad Sayuti, di kampus UMSU Jalan Muchtar Basri Medan, Rabu (2/8/2017).

Disebutkannya, dari 81 mahasiswa itu sebanyak 42 di antaranya ke Krabi, Thailand dan 5 lainnya ke Palembang, Sumsel serta 34 ke Langkat.

Sayuti menyatakan te­rima­kasihnya kepada pimpinan di uni­ver­sitas ini yang telah me­ngap­resiasi pemberangkatan KKN. Diharapkan kegiatan ini menjadi berkah. Kepada para mahasiswa hendaknya jadikan sebagai momentum penting untuk melatih dakwah Islam itu sangat menantang.

“Sampaikan Islam kemanapun anda berada, termasuk gagasan Muhammadiyah. Islam tersebar karena kita mau keluar. Jangan dianggap beban tetapi anggap peluang,” ungkap Muhammad Sayuti.