PADANG LAWAS - Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) secara resmi menutup kejuaraan Championship  Marchingband dan Drumband I Tahun 2017, Minggu (30/7/2017). Penutupannya dirangkaikan dengan penyerahaan tropy bergilir dan tetap kepada masing- masing pemenang ditambah uang pembinaan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap mengatakan, ajang kejuaraan ini dapat menjadi motivasi bagi para kontingen Marchingband dan Drumband untuk terus giat berlatih dengan baik, sehingga ditahun depan akan tampil lebih baik dan meraih keberhasilan gemilang sebagai juara umum dari semua kategori yang diperlombakan.

Dikatakan, kompetisi ini sebagai budaya menumbuhkan budaya kreaktif dan sekaligus menjalin persahabatan dalam mewujudkan pembentukan karakter abak bangsa yang lebih berkreaktif dan inovatif.

“Bagi para kontenstan yang belum berhasil sasat ini, jangan berkecil hari, karena peluang untuk meraih kemenangan akan dapat diraih dengan kesungguhan. Sebaliknya, para pemenang jangan terlalu berbangga diri karena harus dapat mempertahankan kememangan hari ini untuk ditahun depan," sebut TSO.

Ketua Panitia Zainuudin Hasibuan mengatakan, mari kita jadikan momentum kejuaraan ini sebagai motivasi untuk membangkit semangat baru dalam berolahraga khusus dibidang Marchingband yang menjadi sarana penyaluran bakat dan kreaktif untuk mendidik kedisplinan diri secara teratur dan terlatih.

Sementara Ketua Dewan Juri Mhd Kadri dari Unit UGM Jokyakarta bersama juri lainnya dari Propinsi Riau dan Kota Medan Sumatera Utara mengumumkan Keputusan pemenang kejuaraan Marchingband dan Drumband yang dikuti 10 Divisi.

Keluar sebagai Juara Umum kategori Open Class dari Ponpes Pemadu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) disusul juara umum kategori Non Logam Junior dari SDN 0202 Sibuhuan, Juara Umum Non Logam Senior dari Ponpes Rabitatul Istiqomah dan Juara Umum Logam Terbatas Tondi Nusantara.

Sedangkan Kirab Nusantara Non Logam Junior, juara 1 diraih Mada Dwi Bhana dan disusul juara II sampai IV diraih Gita Bahana Ceria, SDN Hutalimbaru dan SDN Sidolmulyo. Kategori Non Logam Senior Juara 1 deiraih SDN 0101 Sibuhuan disusul juara II Ponpes Rabitatul Istiqomah.

Kategori Logam Terbatas juara I diraih Tondi Nusantara , disusul juara II , Gita Taruna Bahana dan Kategori Open Class juara I diraih Ponpes Pemadu disusul juara II dari Percut Sei Tuan Medan.

Untuk Konser Kreaktif Non Logam Junior juara 1 diraih Mada Dwi Bahana, Non Logam Senior, juara I diraih Ponpes Rabitatul Istiqomah, Logam terbatas, juara I diraih Tondi Nusantara dan kategori Open Class juara I diraih Ponpes Pemadu.