Home >  Berita >  Olahraga

Pelatnas Atletik Pengalengan Yakin Sumbang Dua Emas di Kuala Lumpur

Pelatnas Atletik Pengalengan Yakin Sumbang Dua Emas di Kuala Lumpur
Foto: Azhari/GoNews.co.
Sabtu, 29 Juli 2017 23:47 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PENGALENGAN - Pelatih atletik Wita Witarsa merasa yakin dua medali emas bakal dihasilkan dari pelatnas atletik Pengalengan untuk Kontingen Indonesia pada SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017 mendatang.

Keyakinan tersebut diungkapkan pelatih berusia 64 tahun yang akan merayakan hari lahirnya 8 Agustus 2017 itu saat menerima kunjungan Chief de Mission SEA Games Malaysia 2017, Aziz Syansuddin di Lapangan PT Perkebunan Nusantara VIII, Banjarsari Pengalengan, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2017).

"Dari Pengalengan, kita targetkan 2 medali emas. Dan, saya yakin Agus Prabowo dan Hendro bakal mampu mewujudkannya," kata Witarsa.

Ya, kedua atlet Jawa Barat ini memang menjadi andalan. Pada SEA Games Singapura 2015, Agus meraih emas nomor Marathon putra 10.000 M dan perak nomor 5.000 M. Sedangkan Hendro merupakan peraih medali emas nomor Jalan Cepat 20 Km.

Ads
"Kondisi fisik Agus dan Hendro yang selama ini berlatih di Spanyol dan baru bergabung Juni 2017 cukup prima. Dan, mereka siap tampil mempertahankan medali emas yang direbutnya dua tahun lalu," tegasnya.

Selain Agus dan Hendro, kata Witarsa, ada 5 atlet lagi dari pelatnas Pengalengan yang bakal memperkuat Tim Atletik Indonesia. Yakni, Asma Bara (Jabar) yang turun di nomor Marathon 10.000 M putra, Atjong Tio Purwanto (Jawa Timur) di nomor 3.000 M Steeplechase putra, Elisa Gamashi (Riau) di Nomor 3.000 M Steeplechase putri, Budiman Hole (Banten) di Lari 800 M dan 1.500 M putra, dan Olivia Said (NTT) di nomor Lari Marathon 10.000 M putri.

"Atjong itu peraih medali perunggu di Singapura 2015. Mudah-mudahan dia bisa meningkatkan prestasinya di Kuala Lumpur nanti," harap Witarsa.

Secara khusus, Wita Witarsa mengaku terharu dengan kedatangan Aziz Syamsuddin. "Kami sangat senang, terharu dan bangga mendapat perhatian. Sejak pelatnas tajun 1985, baru kali ini kami dikunjungi CDM SEA Games dan rombongan. Kedatangan CDM ini lebih memotivasi atlet untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

Aziz sendiri mengaku terkesan saat berkunjung ke pelatnas atletik Pengalengan. "Saya sangat terkesan dengan suasana kekeluargaan yang dibuat pelatih dan atlet pelatnas atletik di Pengalengan. Hidangan ubi rebus, singkong rebus dan singkong goreng yang dipetik dari hasil kebun mereka begitu enaknya," kata Aziz Syamsuddin yang menjanjikan akan menyediakan bonus khusus bagi peraih medali emas SEA Games Malaysia 2017.

Selain ke pelatnas atletik Pengalengan, Ketua Banggar DPR RI ini juga mengunjungi pelatnas cabang olahraga (cabor) hoki di Universitas Pendidikan Indonesia, cabor angkat besi di Hotel Sultan Raja Soreang, dan cabor squash di lapangan squash Siliwangi.***
www www