MEDAN - Tokoh muda Sumatera Utara, Musa Rajek Shah mengaku membutuhkan waktu yang sangat panjang sebelum menyetujui untuk mendampingi Letjen TNI Edy Rahmayadi maju di Pilgubsu 2018. Hal ini disampaikannya saat menyambangi para jurnalis di Jalan Agus Salim, Medan, Jumat (28/7/2017). "Ini sudah saya pikirkan sejak lama, jadi bukan datang tiba-tiba," katanya.

Tokoh muda yang akrab disapa Ijeck ini menjelaskan, masuk ke dunia politik merupakan hal yang pada awalnya tidak pernah terpikir olehnya. Selama ini, ia mengaku lebih nyaman untuk berkecimpung dalam dunia bisnis dan juga dunia olah raga reli yang digelutinya. Namun beberapa tahun terakhir, tawaran untuk berkecimpung di dunia politik mulai datang dari Edy Rahmayadi yang sejak dulu menurutnya sudah dikenalnya.

"Saya kenal beliau sejak pangkat Letnan. Beliau dulu bilang, Jek kalau saya maju untuk memimpin Sumut saya ingin kamu mendampingi saya. Kita korbankan kepentingan pribadi untuk mempersiapkan Sumatera Utara yang lebih baik untuk anak-anak cucu kita kedepan. Saat itu tidak langsung saya iyakan, tapi setelah berproses akhirnya saya yakin pak Edy bersungguh-sungguh. Karena yang saya tau beliau tidak pernah ingkar," ujarnya.

Ijeck mengaku keputusannya menerima pinangan Edy akhirnya mantap setelah ia mendapat izin dari keluarga.

"Yang pertama saya minta izin kepada keluarga, orang tua. Kemudian sampai Shalat Istikharah dan umroh untuk minta petunjuk dan akhirnya saya menyatakan siap untuk mendampingi beliau," demikian Ijeck.