JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyambut baik pertemuan Prabowo Subianto dengan Susilo Bambang Yudhoyono yang direncanakan dilaksanakan, Kamis (27/7/2017) nanti malam.

"Pertemuan antar tokoh kan baik baik saja," ujar Jokowi usai menghadiri acara Rakornas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis pagi.

Pertemuan itu, lanjut Jokowi, sama baiknya dengan pertemuan antar partai politik. Jokowi menekankan, pertemuan-pertemuan serupa sangat baik, asalkan pertemuan itu berorientasi bukan pada kepentingan pribadi atau golongan, melainkan berorientasi ke kepentingan bangsa dan negara.

"Pertemuan apapun itu baik. Asalkan untuk kepentingan bangsa, untuk kepentingan negara," ujar Jokowi.

Diberitakan, pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan berlangsung di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Kamis malam nanti. Pertemuan akan dimulai pukul 20.30 WIB.

"Ya jam 20.30 WIB di Cikeas malam ini," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan seperti dikutip GoNews.co dari Kompas.com, Kamis (27/7/2017).

Sebelumnya, Sekretariat Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa pertemuan keduanya salah satunya akan membahas tentang Pemilu 2019.

"Pak Prabowo dengan Pak SBY masih terus mencocokkan waktu karena ketum kan memiliki agenda-agenda yang sangat padat. Insya Allah dalam waktu dekat ini beliau akan ketemu pada waktu yang cocok," kata Ahmad Muzani, Senin (24/7/2017). ***