MEDAN - Warga yang bermukim di kawasan Jalan Sei Batang Kuis Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Kamis (27/7/2017) pagi dikejutkan dengan aksi teror berupa penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK).

Sang penembak menembak dua unit mobil yang sedang terparkir di halaman rumah kos No 53. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Begitupun, pihak kepolisian masih menyelidiki peristiwa ini.

Informasi dihimpun GoSumut menyebutkan, mobil yang ditembak masing-masing Honda CRV silver plat BK 1929 IR milik Desi Rezeki (40) warga Jalan Sei Rotan No. 3, Medan Baru dan Toyota Avanza silver plat B 1204 SOV milik Marajohan Manalu (68) penghuni kos kamar 108.

Sejauh ini pihak berwajib belum memberikan keterangan seputar peristiwa tersebut dengan alasan masih mengumpulkan bukti dan keterangan guna penyelidikan.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan dan Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra Eko Triyulianto turun ke TKP untuk memimpin identifikasi mengatakan, pihak kepolisian menemukan dua butir proyektil di lokasi. Kedua proyektil tersebut langsung dibawa untuk diuji balistik di Labortorium Forensik Polda Sumatera Utara.

"Kita masih memunggu hasil uji lab untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan pelaku," kata Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

Alumnus Akpol tahun 1996 ini menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan rangkaian penyeilidikan terhadap peristiwa tersebut. Pemeriksaan dilakukan dengan mencari rekaman kamera pengawas (CCTV) warga yang terpasang di sekitar lokasi.

"Kita berkoordinasi dengan warga. Mungkin ada CCTV yang kita butuhkan untuk penyelidikan," jelas orang nomor dua di Mapolrestabes Medan ini.

Pantauan di lokasi, peluru terlihat menembus pada bagian pintu depan sebelah kiri Honda CRV sementara satu bekas peluru lainnya menembus kaca pintu mobil tersebut.

Sedangkan Toyota Avanza plat B 1240 SOV yang diparkir bersebelahan dengan Honda CRV tersebut tidak luput dari terjangan peluru dan merusak kaca Avanza.