MEDAN-Setelah mengembalikan formulir Bakal Calon (Balon) di kantor DPD PDI-P Sumut, mantan Gubernur Sumut periode 2008-2013, H Syamsul Arifin SE bersilaturahmi ke Warkop Jurnalis Jalan Agus Salim, Medan Polonia.

Mantan Bupati Langkat dua periode ini ke Warkop Jurnalis Medan dengan menaiki beca bermotor. Tanpa rasa canggul ia merakyat dengan para tukang beca berbarengan singgah ke ‘basecame’ wartawan.

“Saya datang kemari untuk jumpa kawan-kawan wartawan sekalian juga silahturahmi,” kata Syamsul Arifin saat berada di Warkop Jurnalis Medan bersama Ketua Jurnalis Medan Jonris Purba, Sekretaris Umum Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) Dedy Armaya, perwakilan IJTI, Forum Jurnalis Perempuan (FJP) Sumut dan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Syamsul yang didampingi putri keduanya Aisyah Syamira datang ke Warkop Jurnalis Medan selain bersilahturahmi juga sekalian bernostalgia kepada wartawan. “Sebelumnya saya juga pernah kesini, datang kesini nostalgia lah,” katanya sembari bercanda kepada wartawan.

Tidak hanya itu, Syamsul Arifin juga bercanda gurau kepada wartawan. Saat salah satu wartawan online menanyakan umurnya. Syamsul menjawab saya masih muda.

“Kalau siang umur saya 45, kalau sore umur saya 50. Tapi, kalau malam umur saya 65,” candanya.

Syamsul menambahkan, dirinya kembali maju setalah banyak masyarakat yang menginginkannya untuk kembali memimpin Sumut.

“Sebenarnya saya sudah tidak ingin maju. Tapi, karena dukungan dari fans-fans atau masyarakat dan keluarga juga mendukung akhirnya saya maju dan tadi sudah memulangkan formulir ke PDI-P,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsul Arifin yang bergelar Dato’ Srilelawangsa bernostalgia dengan Yusniarti Piliang alias Yose Piliang, yang merupakan senioran jurnalis.

Keduanya tampak akrab berbicang terkait peta politik Pilkada Gubernur Sumut 2018, di mana Yose Piliang juga mencalonkan diri sebagai Gubernur 2018. Kendati niat keduanya sama-sama ingin membangun Sumut yang lebih baik lagi di lima tahun mendatang.

Yose Piliang yang diwawancarai awak media mengatakan, sosok Syamsul Arifin adalah sahabat, abang dan bahkan sudah menjadi bagian dari keluarga. “Saya tahu sosok Syamsul Arifin yang suka menolong orang lain, apalagi kaum duafa, ia sangat wellcome menolong,” ucapnya.

Terkait siapa yang layak memimpin, Yose Piliang yang dikenal dengan jargon Mamak Sumut ini, mengungkapkan, yang pantas memimpin Sumut adalah ‘orang gila’.

Artinya, ‘gila’ bekerja, gila ‘berpikir’, gila ‘inovasi’ dan ‘gila’ membangun. “Orang ‘gila’ itu memimpin untuk rakyatnya bukan golongan ataupun pribadi,” cetusnya.