DELISERDANG-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan kehadiran Pasar Tradisional Nawacita merupakan perwujudan dari kemandirian perekonomian pedagang kecil.

‘’Pasar Nawacita mampu menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik,’’ ucap Gubsu Erry saat menghadiri silaturahmi Halal Bihalal bersama masyarakat pedagang Pasar Nawacita di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Pasar Nawacita yang merupakan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pembangunan 5.000 pasar Nawacita di seluruh Indonesia khususnya Sumatera Utara seperti di Desa Sampali ini. Pasar ini mampu menampung lebih dari 1.500 pedagang kecil," ucap Erry.  

Dengan keberadaan Pasar Nawacita ini, Erry juga berharap pemerintah daerah dapat mendukung serta mengapresiasi upaya-upaya pemberdayaan masyarakat pedagang kecil yang membutuhkan dukungan melalui kerjasama Pemda dan PTPN II.

"Dengan beroperasinya Pasar Nawacita kita berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu juga Pasar juga sebagai tempat interaksi antara produsen atau pedagang yang menjual hasil bumi para petani Sumut berjalan baik," tutur Erry.