JAKARTA - Indira Paramarini Sudiro (45), sosok wanita yang sedang diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir.

Hal ini dipicu munculnya spanduk unjuk rasa di depan kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan nomor 18, Jakarta Pusat, yang dipasak sejak Rabu (19/7/2017).

Dalam spanduk tersebut, terdapat foto Indira disertai tulisan, "USIR !!! INDIRA SUDIRO DARI KEMENTERIAN ESDM KARENA BUKAN AHLINYA. FORUM PEDULI & PENYELAMAT ESDM"

Bersamaan itu pula, pada media sosial Twitter beredar foto Menteri ESDM, Ignasius Jonan jalan bareng Indira di luar negeri.

Foto tersebut merupakan hasil screenshot akun Indira pada Instagram @indirasoediro, dimana sebelumnya dia memang mem-posting fotonya jalan berdua dengan Jonan.

Postingan WongFeiHung di akun Twitter @Zumpio tentang Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Indira Soediro (TWITTER).

Tak dapat dibantah, Jonan memang dekat dengan Indira.

Pasalnya, sejak Jonan menjabat Menteri ESDM, Kementerian ESDM menunjuk mantan Putri Indonesia tahun 1992 tersebut sebagai Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Komunikasi dan Informasi.

Sehari-hari, Miss ASEAN tahun 1991 tersebut bertugas membantu urusan yang berkaitan dengan media massa dan lembaga internasional. 

Sosok Indira memang menarik perhatian di mata lelaki, walau usianya hampir setengah abad.

Pasalnya, parasnya terbilang cantik dan tubuhnya proporsional.

Seperti apa paras cantik Indira? Bukan kali ini saja Indira jadi perbincangan karena kedekatannya dengan pejabat tinggi di negeri ini.

Sebelumnya, ibu dari Rizky, Almira, Nabila, Pasha, Sharfa, dan Sharqa tersebut juga jadi perbincangan karena dekat dengan putera Soeharto, Presiden Indonesia kala itu, Tommy Soeharto.

Namun, kabar tersebut terbantahkan dengan kedekatan Indira dengan Teuku Djohan, pengusaha dan mantan direktur perusahaan pupuk di Aceh.

Terkait dengan kabar kedekatan khusus Jonan dengan Indira, Staf Khusus sekaligus Juru Bicara Kementerian ESDM, Hadi M Juraid kemudian langsung mengklarifikasi melalui akunnya pada Twitter @HadiMDjuraid.

Klarikasinya disampaikan dalam bentuk kultweet sebanyak 22 kali. ***