ASAHAN - Warga Tanjung Balai, Naspan Nasution (21) dan Irpan Nasution (22) diamankan petugas Polsek Kota Kisaran, Rabu (26/7/2017) di Dusun III, Desa Binjai Serbangan, Kecamatan Airjoman, Asahan. Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 plastik klip berisi sabu seberat 20 gram, 2 HP Nokia, dan satu unit Honda Vario warna putih BK 4970 VBA. Kapolsek Kota Iptu T.Samosir melalui Kanit Reskrim Ipda Syamsul Adhar menjelaskan, Kedua pelaku ternyata kurir yang diarahkan seorang bandar sabu bernama Indra dan juga merupakan tahanan lapas Simardan Tanjung Balai. Penangkapan kedua pelaku tersebut hasil pengembangan dari Ema (35) warga Wira Karya Gang Karya Kisaran yang tertangkap terlebih dahulu. Dari Ema petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 1 klip paket kecil sabu harga Rp 50 ribu,

"Atas dasar penangkapan Ema inilah,kita langsung mengembangkan asal barang tersebut dibeli. Tim langsung menyusun strategi untuk menghubungi kedua pelaku melalui Ema yang berpura-pura ingin membeli dengan partai lebih banyak," jelas Syamsul

Masih lanjut Syamsul lagi, setelah dihubungi Ema ternyata kedua pelaku pun terpancing dan menyuruh untuk melakukan transaksi di daerah Airjoman. Tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, tim langsung membawa Ema kelokasi transaksi agar kedua pelaku tidak curiga. Setelah sampai dilokasi yang ditunjuk pelaku, Ema pun turun dari kendaraan untuk melakukan transaksi. Kedua pelaku yang tidak tahu kalau mereka sudah dijebak tersebut langsung melakukan transaksi.

"Begitu sudah terjadi transaksi, kita langsung melakukan penyergapan. Melihat petugas datang, kedua pelaku tidak bisa berkutik. Kita langsung membawa barang bukti dan kedua pelaku ke Polsek guna keperluan pemeriksaan secara intensif," paparnya.

Kedua pelaku dikonfirmasi mengaku kalau mereka hanya bertugas mengantarkan barang yang diarahkan oleh Indra (tahanan lapas Simardan) Tanjung Balai. Menjadi kurir ini pun dilakukan kedua pelaku hanya baru berapa bulan.

"Kami baru menjalani bisnis ini,karena gak punya kerjaan tetap lagi," ucap Naspan.