JAKARTA - Western Digital Corporation (“Western Digital”) (NASDAQ: WDC), sebuah perusahaan yag memimpin industri penyimpanan data, hari mengumumkan kehadiran hard disk terbarunya, WD Purple™ 10TB, anggota terbaru dari lini hard disk berkapasitas tinggi untuk aplikasi-aplikasi pengintaian. Menurut IHS Markit, pertumbuhan kebutuhan kamera resolusi 4K dan kamera jaringan resolusi tinggi di beberapa tahun kedepan mendatangkan permintaan yang lebih tinggi pada perangkat penyimpanan kelas pengintaian untuk mendukung sistem yang membutuhkan teknologi-teknologi tersebut*. Dengan peningkatan kapasitas dan teknologi canggih yang telah teruji, HDD WD Purple 10TB dioptimasikan untuk sistem pengintaian video 24x7 dan kamera-kamera hingga 64 high-definition (HD) pada lingkungan keamanan rumahan atau UKM.

''Peningkatan kecanggihan teknologi pencitraan memperluas nilai dari video pengintaian yang disediakan untuk aplikasi-aplikasi mulai dari pengawasan pada toko retail dan keamanan publik hingga infrastruktur smart-city, yang kesemuanya tersebut mendorong kebutuhan perangkat penyimpanan yang baru,” kata Brendan Collins, vice president of product marketing. “Perangkat penyimpanan 10TB terbaru kami ini mewarisi kualitas-kualitas performa tinggi, realibilitas dan ketahanan dari lini WD Purple kami, dengan kapasitas maksimum yang ditawarkan untuk VARs, para integrator dan konsumen sebuah solusi video 4K bagi sistem pengintaian kini dan di masa mendatang.”

“Kami semua di 45 Drives sangat gembira dengan hadirnya hard disk WD Purple 10TB terbaru ini,” ujar Doug Mulburn, vice president and co-founder of 45 Drives/Protocase, Inc. “Dengan begitu banyaknya pelanggan kami di industri pengintaian, ini menjadi hal yang penting bagi kami sebagai perusahaan untuk mendapatkan produk-produk yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Hard disk WD Purple memberikan dua elemen penting bagi para pelanggan kami – peningkatan kapasitas dan kehandalan – semua yang bisa didapatkan dengan harga yang pantas.”

Dioptimasikan untuk mengerjakan kebutuhan perekaman tanpa henti untuk DVR dan NVR, hard disk WD Purple 10TB menawarkan konsumsi daya yang rendah, teknologi WD® ekslusif dan fitur-fitur performa canggih lainnya, termasuk:

- Teknologi AllFrame 4K™ - Diperkirakan dua persen dari pasar kamera jaringan keamanan di tahun 2017, kamera pengintaian video 4K diharapkan meningkat ke angka 29 persen pada tahun 2020*. Teknologi AllFrame 4K meningkatkan dukungan streaming ATA untuk membantu mengurangi frame loss dengan teknologi manejemen kebijakan cache eksklusif untuk memperbaiki keseluruhan aliran dan pemutaran data. HDD WD Purple 10TB dilengkapi dengan peningkatan firmware eksklusif yang membantu perlindungan terhadap pixilation dan interupsi video pada sebuah sistem pengintaian.

- Teknologi HelioSeal™ - Memungkinkan kapasitas penyimpanan lebih tinggi dan mengurangi konsumsi daya, HDD WD Purple 10TB menggunakan teknologi HelioSeal generasi ketiga, yang telah didistribusikan selama lebih dari tiga tahun dan pada lebih dari 10 juta hard disk per Desember 2016.

- Sistem Pengintaian Terukur – Didesain untuk operasi selama 24x7 dengan dukungan untuk sistem multi-bay dengan rata-rata beban kerja tahunan 180TB/ tahun dan komponen tahan karat, hard disk WD Purple 10TB siap digunakan untuk sistem pengintaian dengan kebutuhan performa dan resolusi tinggi, baik untuk skala kecil maupun besar.

Dirancang untuk Kompatibilitas

Dirancang dengan kemudahan integrasi ke sistem pengintaian video baru atau yang telah ada, hard disk WD Purple didesain dan diuji untuk standar kelas pengintaian dan kompatibel dengan chasis dan chip-set dari produsen terkemuka. Tanpa standar industri saat ini, WD bekerja sama erat dengan mitra-mitra pengintaian untuk mengembangkan benchmark untuk mendefinisikan dan mendemonstrasikan performa sistem-sistem pengintaian.

Hard disk WD Purple 10TB terbaru ini melengkapi jajaran solusi perangkat penyimpanan canggih dari Western Digital bagi pasar industri pengintaian, menawarkan sebuah portofolio yang mendukung para pelanggan dari sistem penyimpanan dan server cloud menuju kamera-kamera pengintaian.

Harga dan Ketersediaan

HDD WD Purple 10TB kini telah didistribusikan. Dengan hadirnya hard disk 10TB terbaru ini, lini hard disk kelas pengintaian kini tersedia dalam kapasitas mulai dari 1TB hingga 10TB, semuanya bergaransi selama tiga tahun. Harga retail untuk hard disk 10TB 3,5 inci, model #: (WD100PURZ) mulai dari Rp. 7.700.000. Informasi tambahan mengenai hard disk WD Purple dan syarat ketentuan garansi dapat ditemukan pada situs perusahaan. (rel)