LABUHANBATU - Dalam rangka menciptakan rekonstruksi paradigma gerakan pemuda khususnya di daerah Labuhanbatu, sudah saatnya seluruh pemuda bergandengan tangan untuk membangun daerahnya. Sebab, peranan pemuda sangat berperan untuk kemajuan daerah ke depan. "Sungguh luar biasa dan berterima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah bersusah payah menyelenggarakan acara ini, intinya malam ini adalah menciptakan rekonstruksi paradigma gerakan pemuda khususnya di daerah Labuhanbatu," ujar Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Hamzah Sya'bani Nasution dalam perayaan HUT ke-44 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Senin (24/7/2017) malam, di Gedung Aula KNPI, Jalan Sisingamangaraja No 73 Rantauprapat.

"Harapan kita seluruh organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan dapat bersatu untuk membangun daerah ini," tandasnya.

Meskipun beda baju dan warna organisasi yang dinaungi, namun Ketua KNPI Sumatera Utara Sugiat Santoso melalui Korda Labuhanbatu, Abdull Nasib Situmorang, namun haruslah tetap bersatu.

"Jangan sampai kita sesama pemuda di Sumatera Utara, (saling) gontok-gontokan. Mari kita bersatu memajukan organisasi kita masing-masing. Besarnya OKP adalah kebesaran KNPI," timpalnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, menyampaikan bahwa pemuda harus menunjukkan jati diri dan bertanggung jawab untuk mempertahankan ideologi Pancasila.

"Ini merupakan menggelorakan Pancasila tentang dasar negara. Seyogyanya kita merasa bertanggung jawab. Pada kesempatan ini, kami mengucapkan selamat ulang tahun KNPI Labuhanbatu yang ke 44," ucap Dandim.

Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap yang diwakilkan Asisten I, H. Sopyan berharap untuk sama-sama mendukung program Pemkab Labuhanbatu.

"Kiranya ke depan mari kita berkoordinasi untuk kemajuan Labuhanbatu. OKP se-Labuhanbatu, mari berbuat untuk kemajuan bersama," singkatnya.