MEDAN - Sebanyak 45 tim akan meramaikan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Medan. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin mengharapkan LPI mampu menghasilkan bibit-bibit andal pesepakbola yang mampu mengharumkan nama daerah.

Keingian tersebut disampaikan Eldin melalui Kadispora Medan, H Marah Husin Lubis saat membuka LPI Medan di Stadion Teladan, Senin (24/7/2017).

"Kita berharap dengan digelarnya LPI Medan, pembinaan atlet sepakbola terus berjalan baik. Dengan itu diharapkan para pemain nantinya mampu mengharumkan nama Kota Medan ke nasional hingga internasional," sebut Eldin dalam laporannya yang dibacakan langsung Marah Husin Lubis.

LPI Medan, lanjut Kadispora Medan, tentunya juga diharapkan menjadi wadah untuk melahirkan atlet terbaik di cabor sepakbola.

"Selamat atas terselenggaranya LPI Medan. Semoga dari sini lahir atlet terbaik karena memang Kota Mean terkenal sebagai gudangnya pesepakbolam," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Nanda Ramli turut mengapresiasi Dispora Medan yang menyelenggaran event tersebut.

Dia yakin dari perhelatan tersebut, akan menjadi cikal bakal pemain ke PSMS Medan di masa mendatang.

"Semoga event ini berjalan baik. Kepada peserta selamat bertanding. Teruslah berlatih demi cita-cita yang kalian inginkan," pesannya.

Ketua panpel LPI Medan Yon Alferi melaporkan, LPI Medan diikuti 45 tim yang terdiri dari 21 tim (SMP) dan 24 tim (SMA).

"Event ini berlangsung hingga 5 Agustus di Stadion Teladan Medan," ucapnya.