MEDAN - Selain berorasi dan mendengar ceramah agama, peserta aksi peduli Al-aqsha, Palestina di bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto, Medan juga melakukan penggalangan dana melalui Gerakan Amal Saleh (GAS). "Alhamdulillah, aksi umat Islam Sumatera Utara Peduli Al Aqsha telah selesai sesuai harapan," kata Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Rafdinal ketika dikonfirmasi GoSumut, Minggu (23/7/2017).

Ia menyebutkan, dari penggalangan dana itu, terkumpul uang mencapai ratusan juta rupiah.

"Hasil sementara penggalangan infak untuk perjuangan umat Islam di Palestina berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 201.000.000 lebih," sebutnya.

Dijelaskannya, dalam kesempatan tersebut, peserta aksi juga menyumbangkan 11 cincin emas, seuntai kalung emas, empat buah telepon genggam, dan barang berharga lain serta 93 Ringgit Malaysia dan 1.000 dollar amerika.

"Hasil itu nantinya akan dipergunakan untuk perjuangan umat Islam di Palestina," jelasnya.

Sebelumnya, umat Islam Sumatera Utara dalam aksi bela Al-aqsha yang dipusatkan di bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto mengecam aksi kebiadaban Israel di Palestina.

Dalam kesempatan tersebut, peserta aksi melakukan penggalangan dana secara spontan yang disebut dari Umat Islam Sumatera Utara menuju Al-Aqsha Palestina berhasil mengumpulkan uang ratusan juta rupiah.