MEDAN - Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat kerja (Raker) dalam rangka persiapan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV Tahun 2017 yang akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 14-21 Oktober 2017. Raker yang digelar di Institut Deli Husada, Jalan Besar Deli Tua No.77, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (21/7/2017) kemarin ini dipimpin Ketua Bapomi Sumut Dr HM Isa Indrawan SE MM, dihadiri Rektor Institut Deli Husada Drs Johannes Sembiring MPd, Wakil Ketua Bapomi Sumut Indra Sadewa, Sekretaris Akhwanul Akmal, dan wakil pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan se Sumut, serta segenap pengurus Bapomi Sumut.

Ketua Bapomi Sumut HM Isa Indrawan yang juga Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan Pomnas 2017 di Makassar akan mempertandingkan 14 cabang olahraga (Cabor) yaitu atletik, renang, bola basket, bola voli indoor, bulutangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, dan tenis lapangan. Juga ada pertandingan eksebisi untuk dua cabang olahraga yaitu selam dan gateball.

HM Isa Indrawan mengajak kalangan perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumut serta segenap pengurus Bapomi Sumut untuk mendukung kontingen Sumut pada Pomnas 2017 mendatang.

Selama ini, katanya, prestasi Sumatera Utara dalam Pomnas cukup baik, yang harus dipertahankan dan ditingkan.

“Untuk persiapan hal teknis yang dimulai sejak tahapan rekrutmen hingga pembinaan atlet harus dilakukan dengan baik. Hal ini agar para atlet siap secara fisik dan mental untuk mengikuti ajang Pomnas nanti,” kata Isa yang juga Ketua Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Narkotika (Artpena) Sumut.

Karena itu, katanya, Raker yang dirangkai dengan halal bihalal sangat penting guna membahas persiapan kontingen Sumut dalam menyongsong Pomnas Oktober mendatang.