MEDAN-Guna meringankan beban korban kebakaran di Jalan HM Yamin, Anwar Bakti, Koordinator Umum Masyarakat Pribumi Indonesia (MPI) Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada para korban.

Bantuan yang diserahkan itu berupa empat karung pakaian layak pakai.

Anwar yang didampingi Ketua Komunitas Anak Merdeka Kota Medan, Dewata Sakti menyerahakan langsung bantuan tersebut ke posko bantuan yang ada.

"Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban saudara - saudara kita yang tengah ditimpa musibah," kata Anwar kepada GoSumut di posko usai menyerahkan bantuan, Sabtu, (22/7/2017).

Anwar beharap, warga masyarakat lainnya dapat membantu meringankan penderitaan para korban bencana. Sebab, dengan bantuan tersebut, setidaknya beban para korban dapat terastasi. "Dengan bantuan ini, kita berharap beban korban bencana kebakaran dapat segera teratasi," harapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, bahu membahu antara masyarakat dan pemerintah juga merupakan solusi yang tepat dalam menangani korban bencana tersebut. "Pemerintah dan masyarakat harus bahu membahu dalam memangani bencana ini. Karena 38 jumlah rumah serta Kepala Keluarga yang belum teridentifikasi bukan jumlah sedikit," ungkapnya.

Sementara itu, warga masyarakat yang menerima bantuan di posko tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Anwar dan Dewata Sakti atas bantuannya. "Terima kasih pak. Inilah (pakaian) salah satu saat ini termasuk yang sangat kami butuhkan," ucap warga.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda 38 rumah di Jalan Prof M Yamin Medan pada Kamis, (20/7/2017) malam. Begitupun, hingga saat ini pihak terkait masih mengumpulkan data tentang jumlah korban dan kerugian dalam peristiwa itu.