ASAHAN - Rudi (35) warga Jalan Buncis, Lingkungan VI, Kelurahan Siumbut-umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan ini selamat dari maut saat mobil Pick Up Carry BK 8245 VP yang dikendarainya ditabrak kereta api Ekonomi KAU 53 Putri Deli No. Lok BB. 2037803, Jumat (21/7/2017) di Perlintasan Kereta Api tanpa palang Tanjung Balai-Kisaran di Dusun I Desa Air Joman Lama, Kecamatan Air Joman, Asahan. Rudi mengaku sempat pingsan dan luka-luka akibat kejadian tersebut. Karena mobil yang dikemudikannya terseret lebih kurang 50 meter. Petugas Sat Lantas Polres Asahan yang datang ke lokasi kejadian langsung memgevakuasi mobil dan membawa korban ke puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan.

Informasi didapat di lokasi, kejadian bermula saat pick up Carry BK 8245-VP yang mengangkut barang bekas ini datang dari arah Air Joman menuju Tasik. Sesampainya di tempat TKP, dirinya tidak mendengar Kereta Api Ekonomi KAU. 53 PUTRI DELI NO. LOK : BB. 2037803 tujuan Tanjung Balai-Kisaran, melintas.

Akibat kejadian tersebut warga yang berada di lokasi langsung berhamburan keluar rumah. Mobil pick up terseret lebih kurang 50 meter bersama korban Rudi yang masih berada di dalamnya.

Melihat kejadian tersebut petugas Sat Lantas dan warga langsung membantu mengevakuasi mobil dan korban. Korban dibawa ke puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan. Sementara mobil diamankan guna keperluan pemeriksaan.

"Memang kami tahu kalau mobil ini sering melintas di sini ambil barang bekas. Makanya kami heran kok bisa gak dengar pulak sopirnya ada kereta api lewat," ujar Yanto mengaku warga sekitar saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Kanit Laka Polres Asahan Iptu M.Butarbutar dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah mengevakuasi mobil dan membawa korbannya ke puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan.

"Kita sudah mengevakuasi mobil dan membawa korbannya ke puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan," terangnya.