LABUHANBATU - Tim Supervisi Polda Sumatera Utara mengapresiasi dan memberikan acungan jempol kepada personel Polres Labuhanbatu dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada Toba 2017 yang digelar serentak di jajaran Polda Sumut. Bahkan, Tim Supervisi Polda Sumut yang dipimpin Kasubbag Min Bin Ops Dit Binmas, AKBP Kamal memuji hanya Polres Labuhanbatu saja yang membuat “Lat Pra Ops Operasi Bina Waspada toba 2017” lengkap dengan laporan hasil pelaksanaan dan dokumentasi kegiatan, daripada polres lainnya di jajaran Poldasu.

"Perlu diketahui bersama Ops Bina Waspada toba 2017 bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran paham radikal dan anti pancasila ke Indonesia dan khususnya di Kabupaten labuhanbatu sekaligus pemetaan kelompok radikal di Kabupaten Labuhanbatu," ungkapnya, Kamis (20/7/2017).

Melalui Bahbinkamtibmas ini, kata AKBP Kamal, diharapkan Polri dapat mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan ajakan dan paham radikal yang menyimpang dengan Pancasila.

"Justru di sini polri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan kelompok radikal dan anti pancasila di wilayahnya, segera melaporkan kepada Polri agar dapat kita cegah sedini mungkin," pintanya.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang mengucapkan selamat datang kepada para Tim Supervisi Polda Sumut ke Polres Labuhanbatu.

"Selamat menjalankan tugas dan semoga kehadiran tim supervisi dapat memberikan angin segar dan masukan kepada personel Polres Labuhanbatu untuk bisa melaksanakan tugas dengan maksimal dan berjalan dengan SOP yang ada," sebutnya.

Adapun tujuan Tim Supervisi Polda Sumut yang terdiri dari Kompol Bertha Sri Ulina (Kasubag Anev Bin Ops Dit Binmas Poldasu), Kompol Nurhaini Manalu (Kasubbag RenMin Dit Binmas Poldasu), Iptu Salija (Paur Ren Ops bag Bin Ops Ro Ops Polda Sumut), ke Polres Labuhanbatu ini yakni melakukan pemeriksaan administrasi serta panel data di posko Operasi Bina Waspada Toba 2017.