LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap dalam waktu dekat ini akan segera merealisasikan pemberian seragam sekolah untuk pelajar tingkat SD dan SMP Negeri tahun ajaran 2017/2018. "Penyaluran bantuan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk pakaian seragam sekolah gratis secepatnya. Minimal sebelum masuk sekolah tahun ajaran 2017, nantinya seragam tersebut akan dikirim ke Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan (UPTD) Kecamatan secara sistematis kepada masing-masing sekolah," sebut Kabag Protokoler Supardi Sitohang, Kamis (20/7/2017).

Hal senada juga dikatakan Kadis Pendidikan Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga. Kata dia, pembagian pakaian seragam sekolah dilakukan saat siswa melakukan pendaftaran ulang pada Rabu (19/7/2017) dan Kamis (20/7/2017) secara bertahap.

"Harapan kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui dinas pendidikan, dengan adanya program pemerintah di bawah kepemimpinan H. Pangonal Harahap, anak-anak kita bisa lebih giat berpacu dalam menimba ilmu di sekolah," pintanya.

Sementara itu, salah seorang wali murid, Agus Salim (42), sangat mengapresiasi pemberian baju seragam untuk anak sekolah yang dilakukan Pemkab Labuhanbatu.

"Jelas sangat membantulah. Apalagi tahun ajaran baru 2017 ini, anakku yang paling bungsu masuk sekolah SMP, sedangkan adiknya masuk sekolah Dasar (SD). Sekarang cari uang sangat sulit, dengan diberikan bantuan ini, jelas pengeluaran biaya untuk pembelian seragam sekolah dapat dialihkan untuk keperluan rumah tangga yang lainnya. Semoga program ini berkesinambungan," sebut warga Lingkungan Al-huda, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau utara.