LABUHANBATU - Akibat tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga gugup, seorang pengendara sepeda motor Honda Beat BK 5570 ZAG, Putra Hartama Manik (17) meninggal dunia usai digilas ban mobil, Selasa (18/7/2017) sore di Jalinsum Km 294-295, Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Kanit Lantas Pos Sigambal, Aiptu Surianto saat ditemui di lokasi menjelaskan, sebelum kecelakaan terjadi, pengendara Honda Beat Bk 5570 ZAG, yang dikemudikan Putra Hartama Manik (17) berboncengan dengan Rahmadandi Rambe (16) datang ke lokasi dari arah Medan menuju Aek Nabara. Namun, saat hendak mendahului mobil trailer BK 9034 CB, Putra kehilangan kendali dan akhirnya jatuh setelah menyenggol mobil barang tersebut.

"Hilang kendali tanpa memperhatikan kendaraan lain datang dari arah depan sehingga Putra Hartama Manik (17), pelajar, warga jalan Beringin, Kecamatan Rantau Utara, menyenggol mobar trailer satu arah dan di depan datang Mobar yang tidak diketahui identitasnya menabrak sepeda motor Beat hingga terpental dan oleng ke kanan digilas ban. Sedangkan teman korban, Rahmadandi Rambe hanya mengalami luka lecet," ungkap Kanit.

Sebelum meninggal dunia, korban sempat dibawa personel Pos Lantas ke RSUD Rantauprapat, akan tetapi dalam perjalanan meninggal dunia akibat dari peristiwa itu.

"Sempat dilarikan ke RSUD Rantauprapat, dalam perjalanan korban sudah meninggal dunia akibat kepala sebelah kanan pecah, leher patah," bebernya.