MEDAN - Seorang dari dua pelaku perampokan Polwan, Aiptu Darita Manalu yang bertugas di Kepolisian Sektor Medan Barat terkapar ditembak personel Unit Pidana Umum (Pidum) Polrestabes Medan. Akibatnya, pelaku yang telah berulang kali menjalankan aksinya itu terpaksa diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut guna mendapatkan perawatan.

Informasi dihimpun GoSumut di Mapolrestabes Medan, tersangka yang harus merasakan timah panas petugas karena melawan saat diringkus di Jalan M Yacob Gang Imam itu ialah Dede Indra alias Dede (27) penduduk Jalan Eka Warni Medan Johor. Sedangkan temannya, Dedek Sinuhaji yang disebut-sebut merupakan anak anggota Polri langsung menyerah.

Kepala Kepolsian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya menembak satu dari dua tersangkap perampok anggota Polsek Medan Barat.

"Benar. Keduanya ditangkap di kawasan Jalan M Yacob oleh personel yang melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan polwan itu," kata AKBP Febriansyah.

Orang nomor satu di Satreskrim Polrestabes Medan ini menambahkan, pelaku diduga telah berulangkali melakukan aksi serupa di wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Saat ini kedua tersangka tengah diperiksa secara intensif. Kuat dugaan keduanya telah berulangkali melakukan aksi serupa," tambahnya.

Selain itu, Febriansyah menyebutkan, dari kedua tersangka disita sepasang sandal dan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan.

Sebelumnya, kedua tersangka memepet laju kendaraan personel Polsek Medan Barat, Aiptu Darita Manalu di Jalan Pasar III Medan Timur. Kala itu, korban kehilangan uang tunai sebesar 700.000 dan tiga unit telepon genggam di dalam tas yang dirampok oleh para tersangka.