MEDAN - Sebanyak 752 siswa baru yang diterima di SMK Negeri 1 Percut Seituan merupakan orang-orang pilihan yang telah lulus dan berhasil menyisihkan lebih kurang 2000 pendaftar melalui seleksi ketat melalui PPDB online. "Dengan diterima sebagai siswa SMKN 1 Percut Seituan diharapkan siswa bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan seterusnya mengikuti mata pelajaran yang telah disusun sesuai jadwal yang telah disusun," kata Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Seituan, Kasni saat membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut di Jalan Kolam Desa Medan Estate Percut Sei Tuan, Senin (17/7/2017) yang ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Dikatakannya, melalui MPLS siswa menjadi siswa yang berkarakter, punya wawasan sesuai Permendikbud No 18 tahun 2016 yang tujuannya adalah mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum dan sarana prasarana sekolah.

Pada kesempatan tersebut Kepada siswanya, Kasni juga mengingatkan bahwa Tahun Pelajaran 2017-2018 akitif belajar akademik hanya 5 hari kerja dari Senin-Jumat. Selanjutnya pada hari Sabtu belajar merupakan ekstra kurikuler berupa pendidikan karakter di luar ruangan kelas dengan mendatangkan guru dari luar. Namun bagi siswa tetap harus mengikuti karena absensi tetap berjalan.