LABUHANBATU - Guna memastikan kondisi teritorialnya tetap aman dan kondusif, Kodim 0209/LB beserta Subdenpom I/II Rantauprapat dan Pemkab Labuhanbatu melaksanakan 'Ceklis Point' pada tiap-tiap objek vital, Kamis (13/7/2017) sekira pukul 00.01 dini hari. "Patroli gabungan ini akan terus kita lakukan, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, terhadap genk motor dan kenakalan remaja di wilayah teritorial Kodim 0209/LB," kata Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin.

Sementara itu, Kasatpol PP Pemkab Labuhanbatu Aminullah Haris Nasution menambahkan, patroli gabungan itu dilaksanakan sebagai antisipasi dini dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan terkendali.

"Kegiatan itu merupakan langkah antisipasi dini terhadap aksi jambret, genk motor serta tindakan yang meresahkan masyarakat, bekerjasama dengan Kodim 0209/LB, Subden POM Rantauprapat," ujar Aminullah Haris.

Patroli gabungan yang dipimpin Pasi Intel Kodim 0209/LB Kapten Czi PH Purba melakukan rute patroli yakni Kodim 0209/LB-Simpang 6 Rantau Prapat. Kemudian petugas menyebar ke Jalan Gatot Subroto, Jalan Urip, Jalan Sanusi, Jalan Imam Bonjol, Jalan A.Yani, Jalan SM.Raja, Jalan H. Adam Malik, Jalan Aek Tapa dan Jalan WR. Supratman.

Tampak juga Kasi Ops Pol-PP Labuhanbatu, Tengku Dian, Unit Subdenpom I/II Rantauprapat Pelda Agus S, serta puluhan prajurit Kodim 0209/LB turun ke lokasi-lokasi yang dimaksud.