MEDAN - Kepala Kepolisian Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Paulus Waterpauw meninjau sekaligus melakukan pengecekan perbatasan Provinsi Sumatera Utara dan Aceh di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (12/7/2017). Dalam peninjauan itu, Kapolda Sumut yang didampingi Dir Pamobvit, Dir Binmas, Kasat Brimob dan Kabid Humas disambut Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin dan Kapolsek Besitang AKP Azhari.

Kapolda Sumut berdialog dengan personil yang menjaga Pos Polisi wilayah perbatasan tersebut, kemudian menanyakan seputar masalah yang sering terjadi di wilayah perbatasan tersebut. Dialog secara kebersamaan tersebut dilakukan untuk memperoleh masukan dan gambaran situasi perbatasan.

Selain personil dari Polda Sumut, pengecekan wilayah Perbatasan Sumut dan Aceh ini juga dijaga oleh Personil Provost Polres Aceh Tamiang.

"Saya harap agar wilayah perbatasan Sumut dan Aceh ini benar-benar dijaga dengan kerja sama dan sinergitas yang baik antara personil Polda Sumut dan Polda Aceh untuk keamanan bersama," ucap Kapolda Sumut kepada seluruh personil yang terlibat menjaga pos wilayah perbatasan.