LABUHANBATU - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pangkatan mengupah-upah 26 calon jemaah haji sekaligus melaksanakan halal bi halal, Selasa (11/7/2017), di rumah Dinas Camat Pangkatan Khairuddin Nasution di Jalinsum Negeri Lama, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu. Camat Pangkatan, Khairuddin Nasution menjelaskan, calon jemaah haji dari kecamatan yang dipimpinnya terbagi 2 kloter.

Rencananya, sambung Camat, Sabtu (29/7/2017), kloter pertama akan berangkat sebanyak 18 jemaah dan sisanya 8 lagi, masuk ke kloter kedua. Jadi totalnya ada 26 jemaah terdiri dari 11 laki-laki dan 15 perempuan.

"Di moment suasana lebaran ini kami atas nama pribadi maupun institusi mohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Pangkatan mungkin ada kesalahan dan kekhilafan dalam tugas di kecamatan, baik di bidang pelayanan kemasyarakatan dalam pembangunan dan pemerintahan," ujarnya.

"Semoga dengan kegiaan ini terjalin silaturahim antara pemerintah kecamatan, forkopimka dan masyarakat. Mari kita sama-sama berdoa kiranya diberikan kesehatan pulang dan sekembalinya dari tanah suci. (Kami) mohon doa kepada calon jamaah haji kiranya Labuhanbatu khususnya Pangkatan dijauhkan dari musibah dan bencana," pinta dia.

Kapolsek Bilah Hilir AKP P. Simbolon juga turut memberikan ucapan selamat kepada calon haji dan hajjah.

"Semoga nanti saat berangkat dipermudahkan segala urusannya dan sepulangnya juga selalu dalam lindungan Tuhan, dan semoga menjadi haji yg mabbrur jadi panutan kepada umat," ucapnya.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri Danramil 09 Bilah Hilir, Kapten Inf Hotman Sipahutar yang diwakili Pelda Muhammad, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kades.