LABUHANBATU - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit RSUD Rantauprapat menggelar Workshop Standard Akreditasi Versi 2012 yang diikuti seluruh dokter spesialis, dokter umum, kepala ruangan dan poliklinik serta pegawai yang sudah dipilih untuk dijadikan tim akreditasi. "Kegiatan ini kita lakukan selama dua hari mulai tanggal 10 sampai 11 juli 2017 dan dibagi menjadi dua kelas," kata Dirut RSUD Rantauprapat Dr. Syafril Maulana Rahmadi melalui Humasnya Doni Simamora, Selasa (11/7/2017 ) di Aula Hotel Permata Land Rantauprapat.

Kegiatan tersebut, sebut Doni merupakan dalam rangka membantu RSUD Rantauprapat mempersiapkan akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Pelatihan ini sendiri, kata dia, adalah upaya peningkatan mutu san pelayanan pasien dalam standar Akreditasi Versi 2012 bersama Tim KARS.

Adapun metode pelaksanaan workshop berupa presentasi atau penyampaian materi dari narasumber KARS pusat.

Dia berharap seluruh pegawai RSUD Rantauprapat, khususnya yang telah mengikuti workshop, untuk bersama-sama membuktikan langkah maju dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien, dengan lebih peduli dan lebih tanggap terhadap keinginan pasien. Sehingga ada sinergi positif antara rumah sakit dan pasien sebagai mitra selaras yang saling membutuhkan dan menghargai.

"Ini menjadi momentum terbaik kita melangkah lebih maju lagi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "sebut Doni.

Adapun yang menjadi narasumber workshop terdiri dari accesor KARS Pusat Sibolga Dr. Lubuk saing, Sp.A dan KARS Pusat Jakarta Maria Wijaya, SKM, Sedangkan hari kedua, materi akan diberikan KARS Pusat Jakarta Dr. Yawestri dan Dr Hanum.