SEORANG pria bernama Hermansyah menjadi korban penusukan orang tak dikenal di Depok, Jawa Barat. Pakar teknologi informasi dari Institut Teknologi Bandung itu diketahui sebagai saksi ahli dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI). "Iya dia (Hermansyah) saksi ahli GNPF MUI. Kita protes keras atas kejadian ini," kata Kapitra Ampera, Tim Kuasa Hukum GNPF MUI ketika dikonfirmasi, Minggu (9/7/2017).

Akun Facebook Front Pembela Islam juga memposting bahwa Hermansyah dibacok di dalam mobilnya ketika melintas di Jalan Tol Jagorawi. Saat ini ia dirawat di RS Hermina Depok.

Hermansyah pernah menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi swasta dan menyatakan bahwa antara Habib Rizieq dengan Firza Husein diduga palsu.
Ia juga menyebutkan, foto bugil Firza Husein diedit oleh seorang editor foto amatir.

Polisi setempat menyatakan, saat kejadian korban dari arah Jakarta bermaksud pulang ke Depok menggunakan mobil Toyota Avanza B-1086-ZFT.
Di sekitar KM 6, mobil korban diserempet oleh mobil pelaku. Lalu korban disuruh menepi oleh pelaku dan dipaksa membuka pintu mobilnya.

Setelah korban turun, kata Firdaus, korban langsung diserang oleh para pelaku yang berjumlah sekitar lima orang dan seorang di antaranya menggunakan senjata tajam.

Setelah itu, para pelakunya melarikan diri.

Akibat bacokan tersebut, kata Firdaus, Hermasnyah mengalami luka cukup serius di bagian kepala, leher, dan tangan.