KUALASIMPANG - Polsek Kejuruan Muda menerima penyerahan satu pucuk senjata api (senpi) laras pendek jenis pistol dari warga Gampong Selamat Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh tamiang.

Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Muhammad Isral melalui Kanit Reskrim, Bripka Adi Suseno mengatakan, senpi jenis S n W warna silver beserta 3 butir peluru warna silver tersebut didapat berdasarkan hasil pengembangan lidik dan sidik kasus pencurian dan kekerasan (curas) yang terjadi pada Kamis (27/4/2017) di Dusun Lama Gampong Selamat Kecamatan Tenggulun.

"Dari hasil pendalaman kasus curas didapat bahwa ada senjata api berada di wilayah Pintu Kuari Dusun Lama Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun," ujar Adi suseno.

Senpi tersebut kata Adi Suseno ditanam oleh mantan kombatan GAM saat konflik Aceh 2005. Dari hasil baket bahwa lokasi yang ditanam senjata api tersebut dibongkar dan dipindah ke lokasi lain.

"Terhadap jumlah senpi masih belum pastikan. Namun sebagian senpi telah dimanfaatkan dan masuk jaringan pelaku kriminalitas. Selain itu juga ada yang masih ditanam," imbuh Adi Suseno.

Lanjut Adi Suseno, dari hasil baket, pihaknya telah melakukan penggalangan dan hasilnya pada Rabu (5/7/2017) sekira pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB telah membuahkan hasil positif.

"Ada seorang warga datang ke Unit Reskrim Polsek Kejuruan Muda, menyerahkan dengan suka rela satu pistol jenis S n W warna silver dan 3 butir amunisi warna silver," beber Adi Suseno.

Setelah menerima senjata jenis S n W dan 3 butir peluru, Polsek Kejuruan Muda melakukan penajaman dan pendalaman terhadap senjata api lainnya yang masih beredar di masyarakat seputar wilayah hukum Polsek Kejuruan Muda.