ASAHAN - Seleksi persiapan pemain sepakbola Persatuan Sepakbola Seluruh Asahan (PSSA) yang direkrut dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan sudah bergulir. Seleksi pemain muda berbakat yang diprioritaskan anak anak daerah sendiri ini mengikuti seleksi U23, U17 dan U15. Kemudian pemain muda terpilih ini nantinya akan dipersiapkan mengikuti kejuaran Liga Nusantara, Piala Suratin dan pertandingan Tingkat Nasional U15 di Surabaya.

Pelatih PSSA Asahan Ir Budi Santosa Sianturi saat dikonfirmasi GoSumut Sabtu (8/7/2017) di Stadion Mutiara Kisaran mengatakan Kini para pemain yang sudah lolos seleksi sedang mengikuti pusat latihan untuk mengikuti kejuaran Liga Nusantara 23 Juli 2017, Piala Suratin 9 Juli 2107 dan kejuaraan tingkat Nasional pada Agustus 2017 di Surabaya.

"Saya memberikan kesempatan besar untuk anak anak lokal di Asahan membawa nama PSSA mengikuti kompetisi ini," terangnya.

Budi menambahkan talenta talenta muda ini akan terus dibina dalam program jangka panjang. Bukan hanya untuk mengikuti kompetisi yang tinggal beberapa hari lagi bergulir.

"Kami meminta dukungan masyarakat Asahan untuk bangkitnya PSSA Asahan bisa jaya kembali. Kepada mantan-mantan pemain PSSA, mari ikut sama sama memberikan masukan dan kritikan demi kemajuan persepakbolaan PSSA," ajak Budi Sianturi salah satu pelatih sepakbola di Asahan yang berlisensi B Nasional ini.