MEDAN - Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan memberikan pembekalan kepada calon Taruna/Taruni AAL dan calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Tahun 2017 Panda Belawan, Kamis (7/7/2017). Calon yang dinyatakan lulus tingkat daerah yang terpilih yang mewakili Panda Belawan Taruna pendaftar 71 yang lulus 5 orang, Taruni pendaftar 8 yang lulus 1, Bintara Pria pendaftar 677 yang lulus 22 orang, Bintara Wanita pendaftar 85 yang lulus 4 orang.

Komandan Lantamal I juga memberikan ucapan selamat kepada calon yang sudah berhasil mengikuti seleksi selama dua bulan sampai pantukhir daerah, tapi jangan berbangga hati karena masih ada lagi seleksi tingkat pusat di Malang yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 25 Juli 2017 dan untuk Pantukhir Pusat Calon Taruna/Taruni tanggal 26 Juli 2017, Pantukhir Pusat Caba Pria/Wanita tanggal 28 Juli 2017.

Beberapa penekanan yang disampaikan Komandan diantaranya menjaga kepercayaan dan nama baik Panda Belawan, melaksanakan seleksi tingkat pusat secara sungguh-sungguh, mengikuti peraturan yang berlaku ditempat seleksi pusat, menyiapkan fisik dan mental sebaik baiknya, mewaspadai terhadap kemungkinan adanya penipuan, Keberhasilan ditentukan oleh kemampuan diri sendiri, bukan orang lain.

Sebelum acara berakhir Komandan Lantamal I diikuti Wadan Lantamal I Kolonel Marinir I Gede Wahyu Santoso, Asisten Danlantamal 1 dan Tim seleksi Panda Belawan tahun 2017 memberi selamat kepada calon dan diakhiri dengan foto bersama.