MEDAN - Siapa sangka, pemain Timnas U-16 jebolan PSMS Medan, David Maulana memiliki mimpi bisa memperkuat klub profesional Arema FC. Kendati dirinya tak menampik tetap memperkuat klub yang membesarkannya jika diberi kesempatan. "Pasti maukah main di PSMS. Tapi saya juga suka Arema dan saya ingin ke sana. Arema itu tim besar yang punya segudang prestasi," ungkap David saat dihubungi, Selasa (4/7/2017) malam.

Tapi untuk saat ini pemain yang akrab disapa Bembenk itu enggan terlalu memikirkan masa depannya. Baginya, saat ini yang tepat adalah fokus memperkuat Timnas U-16. Mengingat, dalam waktu dekat dirinya bersama tim akan berlaga di Piala AFF U-15 2017 di Chonburi, Thailand, 9-22 Juli mendatang.

"Saat ini saya mau fokus dulu untuk piala AFF. Karena ini kesempatan emas jadi gak mau disia-siakanlah," ujarnya.

Apalagi, pemain asli binaan SSB PTP Wilayah I Sumut ini pun mengaku persaingan untuk mendapatkan tempat di tim utama bukanlah hal mudah.

"Sangat ketat bang. Ini membuat saya lebih terpacu untuk berlatih secara maksimal. Yang pasti terus berlatih dan berdoa demi membawa harum nama Indonesia di kancah internasional," harap Bembenk.

Bembenk sendiri merupakan salah satu pemain ikut andil membawa tim berjulukan Garuda Asia menjadi juara pada turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam, beberapa waktu lalu.